Ajakan Demo Jokowi End Game, Sengaja Mengorbankan Rakyat

Ajakan Demo Jokowi End Game, Sengaja Mengorbankan Rakyat

JAKARTA - Ajakan demo bertajuk Jokowi End Game dianggap bakal mengorbankan rakyat. Apalagi di tengah kasus covid-19 yang tengah mengganas.

Adapun ajakan itu berupa long march dari Glodok ke Istana Negara. Ajakan serupa juga menyebar di kota lainnya, seperti Semarang, Jawa Tengah.

Anggota DPR RI, Rahmad Handoyo mengatakan, aksi massa itu hanya akan memperparah keadaan dan tindakan yang sangat keji di tengah kondisi mengganasnya wabah virus Covid-19.

“Menurut saya sangat keji di saat situasi sangat berbahaya terhadap nyawa karena Covid-19,” kata Rahmad, Jumat (23/7/2021).

Ia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas dalang di balik ajakan aksi untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Kita berharap pihak kepolisian menindak tegas dan dan usut tuntas pelaku yang sengaja mengajak, ini melakukan tindakan inkostitusional dengan mengorbankan rakyat di situasi seperti ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, beredar di media sosial mengenai percakapan persiapan aksi serentak yang hendak dilakukan oleh elemen masyarakat sipil di Semarang dan beberapa wilayah lain pada Sabtu (24/7/2021).

Disebutkan bahwa aksi tersebut akan dilakukan selama berhari-hari dan tidak membawa suatu identitas golongan ataupun kelompok. (yud/pojoksatu)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: